Main Article Content

Abstract

Permintaan telur burung puyuh semakin hari semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Tetapi dari jumlah permintaan masyarakat akan telur burung puyuh tersebut belum didukung oleh pengetahuan dan kemampuan para peternak mengenai pengembangan usaha. Hal ini berakibat pada tidak maksimalnya perkembangan usaha ternak puyuh. Pemasaran juga masih dilakukan secara tradisional dan masih kalah saing dengan promosi produk dari provinsi lain. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pembinaan tentang bagaimana cara memanfaatkan teknologi untuk pemasaran penjualan telur puyuh yang efektif dan untuk pengembangan usaha dan cara pemasarannya. Adapun kegiatan sosialisasi yang dilakukan adalah dengan pemberian materi, pelatihan penggunaan aplikasi  serta diskusi dengan mitra. Sosialisasi yang telah dilakukan sangat bermanfaat buat para peternak untuk mengembangkan pengetahuan dan skill peternak dalam melakukan penjualan dan merketing. Hal ini terbukti dengan ketercapaian hasil yang ditargetkan oleh tim pengabdi berupa pengaplikasian secara langsung penggunaan aplikasi dan peserta berhasil mendaftarkan akun mereka pada marketplace dengan baik.

Keywords

Quail Eggs Breeders e-commerce Marketplace Sigi

Article Details